Compound Kemang Jakarta

Jenis Arsitektur Bangunan Compound Kemang Jakarta

Jenis Arsitektur Bangunan Compound Kemang Jakarta – Ketika sedang berkeliling kota besar, Jakarta khususnya. Pastinya pandangan mata tidak akan terlepas dari jejeran bangunan unit rumah dengan berbagai macam desain menarik. Bentuk, desain, arsitektur tentunya satu kesatuan yang sudah melekat erat dengan sebuah bangunan sejak jaman dahulu.

Lalu ketika berjelajah kawasan Jakarta, begitu banyak jenis rumah yang akan kita jumpai yang dijadikan sebagai icon komplek kawasan perumahan cluster. Berbeda lagi, jika penjelajahan itu dilakukan dikota lain, tentunya akan berjumpa dengan berbagai macam desain lainnya, seperti misalnya minimalis, industrial modern, rumah kaca, skandinavian, dan masih banyak tipe lainnya.

Berbincang mengenai istilah-istilah bangunan rumah, tentunya belum lengkap jika kita belum mengulas secara rinci. Berikut ini penjelasan mengenai istilah arsitektur masa kini. Inilah compound kemang jakarta yang indah.

Masa kini sudah hadir begitu banyak istilah-istilah dalam bidang industri properti. Kebanyakan orang akan mendirikan sebuah rumah sesuai dengan  apa yang mereka lihat tanpa adanya pengetahuan mengenai bangunan itu sendiri. Maka dari itu, sebelum mendirikan sebuah unit properti sebaiknya kita pelajari berikut ini terlebih dahulu.

Contents

READ  Game Zuma Online

Istilah Bangunan Compound Kemang Jakarta

 

Compound Kemang Jakarta
Compound Kemang Jakarta

Hunian Minimalis

Sebagian orang pastinya sudah mengetahui apa itu minimalis, bukan? Namun, pastinya masyarakat hanya menyimpulkan bahwa hunian minimalis merupakan bangunan kecil. Memang benar pendapat tersebut, tetapi perlu diketahui bahwa bangunan minimalis tidak selamanya kecil loh.

Rumah minimalis memang umumnya dibuat dengan ukuran kecil, tetapi dalam unit ini akan dibuat menjadi tampak lebih luas dengan cara mewarnai seluruh sudutnya menggunakan warna putih bersih. Perlu anda ketahui bahwa seluruh jenis bangunan apapun jika diberi warna white maka bangunan tersebut akan tampak lebih luas daripada aslinya.

Pada pembuatan unit kecil ini, pembangun akan menyingkirkan seluruh kesan ramai menjadi sebuah kesan kalem sederhana, yaitu dengan cara menyajikan desain rapi, ringan, jujur, dan menampilkan seluruh sudut yang ada dengan jelas.

Unit Modern Compound Kemang Jakarta

Trend sekarang ini lebih sering menyandingkan atau nama lainnya membandingkan arsitektur modern dengan arsitektur minimalis. Sebab kedua jenis bidang ini memiliki kesan sama, walaupun sebenarnya memiliki sebuah perbedaan yang sangat jelas terpampang. 

Perbedaan kedua jenis ini terletak diberbagai bidang. Misalnya pada unit modern akan selalu menghadirkan atap dalam bentuk segitiga. Sedangkan pada unit kecil sebelumnya tidak akan melibatkan bentuk atap seperti itu, unit minimalis lebih sering menghadirkan kesan simpel tetapi tetap mewah dengan cara membuat atap bidang rata.

Rumah modern lebih sering kita jumpai dengan rumah yang dipenuhi oleh kaca besar sebagai alat pencahayaan alami. Menghadirkan jendela seperti itu sebenarnya tujuannya tidak hanya sebagai sumber penerang, tetapi juga untuk memudahkan siklus pergantian udara. Maka dari itu, kebanyak unit ini didirikan berdasarkan arah mata anginnya.

Bentuk Klasik

Bentuk klasik ini memang tidak jauh-jauh dari kesan budaya Eropa masa lampau. Budaya tersebut terdiri dari dua macam yaitu budaya pembagian zaman dan budaya Eropa asline. Kedua macam budaya tersebutlah yang menjadikan unit itu dibuat dengan istilah klasik. Bangunan dengan istilah klasik tersebut sering dijumpai dalam bentuk unit tinggi kokoh dengan menghadirkan pilar sebagai pelengkapnya.

Tempat Tinggal Klasik Itali

Arsitektur klasik Itali sebenarnya tidak jauh berbeda dari jenis di atas. Hanya saja dalam proses pembangunannya berbeda landasan, jika bangunan klasik di atas dibuat dengan landasan budaya Eropa, maka pada desain klasik Itali ini dibuat menggunakan landasan budaya Itali sendiri. Perhatikan juga artikel menarik tentang game pc ram kecil ini ya.

Tempat tinggal klasik Itali memiliki tampilan luar lebih sederhana daripada tampilan luar klasik Eropa. Jika beranjak lebih dalam hunian, Anda akan berjumpa dengan banyak lukisan besar dindingnya. Biasanya para arsitek menyebutnya sebagai fresco. Atap rumah akan dibentuk seperti kubah masjid biasa, hal tersebut lah yang menjadikan klasik Itali memiliki ciri khas tersendiri.

Demikianlah rangkuman mengenai istilah-istilah bangunan rumah Compound Kemang Jakarta masa kini. Sekarang, manakah yang menjadi bangunan impian? Tenang, Anda tidak perlu bingung langsung saja kunjungi websitenya.

 

READ  Inilah Beberapa Hal Menguntungkan Dari Tempat Beli Artikel Untuk Blog!