tempat wisata di Sulawesi Selatan

Kunjungi Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan Paling Instagramable

Kunjungi Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan Paling Instagramable – Bagi Anda yang berkunjung atau ingin berkunjung ke Sulawesi Selatan, wajib mengunjungi beberapa destinasi ini. Selain memang untuk wisata, beberapa tempat berikut dikenal fotogenic. Sehingga sayang dilewatkan. Apalagi datang di saat yang tepat, spot foto spektakuler telah menanti Anda di sana.

Selain terkenal dengan berbagai kuliner khas, Sulawesi Selatan yang beribukota di Makassar ini memiliki destinasi wisata luar biasa. Jika Anda ingin mengunjungi destinasi wisata di saat tidak terlalu ramai pengunjung, sepertinya sekarang adalah saat yang tepat. Karena selama musim pandemi, mayoritas orang mengurangi intensitas bepergian. Termasuk ke tempat wisata. Perhatikan juga artikel menarik tentang rekomendasi jasa penulis artikel terpercaya ini ya.

Biasanya, yang paling dicari oleh generasi muda dan kaum milenial adalah spot instagramable. Beberapa tempat wisata di Sulawesi Selatan berikut ini mampu memenuhi keinginan pengunjung. Oleh karena itu, jangan lewatkan untuk berkunjung selama berada di negerinya para daeng.

Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan Paling Instagramable

 

tempat wisata di Sulawesi Selatan
tempat wisata di Sulawesi Selatan

Tempat Wisata Pantai Losari Di Kota Makassar

Siapapun yang datang ke Makassar, pasti tidak ingin melewatkan kesempatan mengunjungi Pantai Losari, meskipun sesibuk apapun agenda. Spot yang paling menarik dari icon Makassar ini adalah saat sore hari menjelang matahari terbenam. Pastikan mengunjungi tempat ini saat cuaca cerah.

Jangan membayangkan tempat wisata di Sulawesi Selatan bernama Pantai Losari ini sebagai pantai berpasir. Karena hanya ada beton di tepi pantainya. Mirip dengan tepian pantai kenjeran Surabaya. Namun penataan ruang di Pantai Losari jauh lebih indah. Apalagi ada masjid indah di tepi pantainya.

Mengunjungi Keunikan Taman Nasional Bantimurung

Tidak ada keunikan serupa TNB yang dimiliki taman lain di Indonesia. Di tempat ini, ada ribuan kupu-kupu yang beterbangan setiap saat. Tempat ini dikenal sebagai kerajaan makhluk cantik bernama kupu-kupu. Selain kupu-kupu, beberapa titik merupakan tempat foto yang indah. Mulai dari air terjun yang bisa dipakai mandi, dan goa yang dihiasi stalaktit dan stalakmit memukau.

Taman Nasional Bantimurung sebagai salah tempat wisata di Sulawesi Selatan ini tidak terletak di kota Makassar. Taman ini berada di antara Kabupaten Maros perbatasan dengan Kabupaten Bone. Antara 3-4 jam perjalanan darat dari Makassar. Jika ingin mengunjungi tempat ini, pastikan punya waktu luang minimal seharian untuk menikmati keindahan alamnya.

Taman Laut Kepulauan Selayar, Taka Bonerate

Keunikan paling nyata dari taman laut Taka Bonerate adalah kolam raksasanya. Pulau kecil ini hampir tidak memiliki daratan untuk pemukiman. Sehingga satu pulau dipenuhi dengan area air yang serupa dengan danau atau kolam raksasa. Di dalamnya ada banyak biota laut yang hidup tenteram. Pengunjung bisa melakukan diving atau snorkeling selama di taman ini dengan pendampingan instruktur.

Bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan berenang ke salah satu tempat wisata di Sulawesi Selatan ini, tidak perlu khawatir. Pengelola dan warga sekitar menyediakan persewaan alat renang. Jadi jika datang ke tempat ini, tidak ada pilihan selain menikmati keindahan bawah laut yang mempesona. Jangan lupa mengabadikannya menggunakan kamera air, ya.

Menikmati Keindahan Masjid 99 Kubah

Masjid indah yang diklaim memiliki 99 kubah ini didesain oleh salah satu arsitek sekaligus pejabat. Yaitu Bapak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Pembangunannya yang terletak di tepi pantai membuatnya semakin megah saat senja tiba. Anda bisa memilih berfoto di area masjid atau pantai dengan menyertakan masjid sebagai latar belakangnya.

Wisata di tengah pandemi bukan berarti zero risiko. Tapi pariwisata Indonesia harus tetap bangkit di tengah pandemi untuk membangkitkan ekonomi. Termasuk semua tempat wisata di Sulawesi Selatan di atas. Untuk itulah pengunjung tetap boleh berwisata selama mematuhi protokol.